REKAM JEJAK


Hallo !!! Teman-teman, kali ini aku sedikit bercerita tentang diriku. Seperti pepatah lama “Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta.” Perkenalkan teman-teman. Namaku Syaiful Hadi Pulungan, teman-teman kerap menyapaku dengan panggilan mas Hadi. Aku anak pertama dari empat bersaudara. Kalau kata orang tua dulu, anak pertama itu punya tanggung jawab lebih. Itu kenapa dalam hal akademik aku selalu jadi yang terbaik. Berbicara baik, bukan berarti tidak punya kelemahan ataupun kekurangan. Pastinya setiap manusia yang diciptakan punya kekurangannya masing-masing. Demikian juga aku, misalnya kekuranganku; aku orang yang teledor, kadang barang-barang yang sering dibawa sering kelupaan dimana diletakkan, aku juga orang yang jika melihat sesuatu yang empuk ingin rasanya bersandar. Tidak hanya itu, kebiasaanku yang doyan ngemil tengah malam menjadi sebuah kebiasaan buruk dan berdampak negatif akhirnya. Sampai pada akhirnya aku sering sekali menjadi perhatian lebih orang terdekatku seperti keluarga dan sahabatku.


Berbicara hobi, tentu saja menjadi suatu hal yang amat disenangi. Walaupun dengan badan yang cukup berisi, tapi tidak menyurutkan hobiku yang senang sekali naik gunung, explore keindahan alam, sampai akhirnya olahraga yang sangat digemari dan sedang trend  pada masanya yaitu futsal. Berbicara soal akademik tentu saja tak ada hubungannya dengan hobiku. Benar saja, aku lulusan Strata satu Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Keguruan di salah satu Universitas Negeri di Sumatera Utara. Bisa dikatakan aku salah satu mahasiswa terbaik pada saat wisuda kemarin. Tapi tetap saja itu semua bukan karna diriku, melainkan doa tulus dari orang tua dan bonus dari yang Maha Kuasa, Allah SWT. Selain menjadi Guru,  aku juga terpilih menjadi salah satu bagian dari Duta Damai Sumatera Utara dan Genarasi Cakrawala Forum Indonesia Muda (FIM) Sumut lhoo, selagi masih muda dan kuat, berbagi kisah dan kebermanfaatan dengan banyak orang sungguh menyenangkan pastinya.

Mungkin sudah cukup jelas dari rekam jejak diriku. Semoga teman-teman semua mau berbagi keceriaan dan sharing hal baik pastinya. Look forward to my next article on the blog … soon Bismillah

Komentar

  1. Hueee samaaa , ngemil masih belum bisa lepas :((( . Btw, salam kenal ya bang ipul :D. Oh iya, boleh tau dong kenapa namanya inspirasi jalanan ?.

    Eh iya, Bolehlah berkunjung kemari > atksiregar.wordpress.com . Thankyouu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, hobi makan tengah malam apalagi waktu sering begadang sampe gak terkontrol tapi sekarang udah kurang, gak terlalu mood πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  2. Wah harus di kontrol tuh, supaya tubuh juga ngga mudah sakit. Bicara soal namanya inspirasi jalanan itu aku ambil karena semua hal yg kita lihat di luar sana bisa jadi pelajaran baik kedepannya, khususnya pada dirimu. Salam kenal - salam literasi

    BalasHapus
  3. Bukan main ya, ternyata kamu adalah lelaki teledor. Jadi kapan kami diajak ngetrip biar dapat inspirasi di jalanan juga?

    Kunjungi isnainjwbm.wordpress.com yaa πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
  4. Boleh dong share di blog ini. Tentang daily kamu di forum-forum kece itu.

    BalasHapus
  5. Pantesan Saiful paling cepat kalau bahas soal makanan πŸ˜‚πŸ˜‚
    Nanti inspirasi jalanan nya tentang makanan

    BalasHapus
  6. Cocok kali tu dek, pengalamanmu hiking dan mencicipi makanan itu bisa jadi bahan buat nulis di blog.. Ditunggu tulisan selanjutnya yaa..

    BalasHapus
  7. Tak kenal maka ta'aruf dk hahahaha. Btw itu foto zaman kapan yak???

    BalasHapus
  8. Mantap kali pengalamanmu ful.
    Ditunggu tulisannya yang lain. Semangat berkarya.

    Jangan lupa kunjungi tulisanku ya => www.sitirogayah.com
    Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYIMPONI DHUHA

Perjanjian Bintang